Rainbow Mount yang Sudah tertulis di Al-Quran



“Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari Langit lalu dengan air itu kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan diantara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat” [Q.S 35:27]

Assalamualaikum Wr.Wb
Halo sahabat setia Reaction13, setelah membaca arti ayat Al-Quran di atas pasti kalian sudah tau kita akan membahas sesuatu apaa... Pada kesempatan kali ini Reaction13 akan membahas suatu fenomena yang terjadi di Negeri China, yapp benar sekali Rainbow Mountain.

Mungkin sebagian orang sudah tau apa itu gunung pelangi, yaitu suatu gunung yang mempunyai bukit atau lembah yang dapat  berubah warna yang diakibatkan oleh cuaca.
Gunung pelangi ini terletak di Zhangye Danxia Landform Geological park yang terletak di profinsi gansu, china. Gunung seluas 300 kilometer persegi ini Nampak seperti hamparan warna-warni pelangi, oleh sebab itu gunung ini disebut sebagai Rainbow Mountain atau Gunung pelangi.


Bukit dan lembah dari gunung ini terdiri dari lapisan berwarna merah, biru, hijau zamrud, coklat dan kuning. Meskipun demikian, disana tidak ditemukan tumbuhan atau hewan apapun karena kondisi tanahnya yang tandus.

Fenomena alam yang menakjubkan ini merupakan contoh geomorfologi petrogafi yang terbentuk karena kondisi lingkungan. .
Pada saat pertamakali ditemukan, banyak orang yang beranggapan bahwa warna-warni tersebut merupakan hasil dari rekayasa computer. Tetapi setelah banyak orang yang membuktikan kebenaranya, kini zhangye Danxia park menjadi salah satu objek wisata dan tempat paling indah di China.


Fenomena tersebut terbentuk sekitar 24juta tahun yang lalu. Terbentuk dari Material bebatuan vulkanik dan mineral, akibat gempa tektonik maka terbentuklah cekungan bukit yang berundak-undak. Pola warna-warni yang terlihat ini tergantung pada kondisi cuaca dan pencahayaan matahari pada daerah tersebut. Warna tersebut akan terlihat kontras apabila terjadi hujan di hari sebelumnya.

Sesungguhnya Fenomena ini sudah di jelaskan dalam Al-Quran Sekitar 14 abad yang lalu, bahkan sebelum Sahabat Rasulullah datang dan berdakwah di china. Hal ini Menunjukan bahwa Al-Quran adalah salah satu bukti kebesaran Allah. Subhanallah, Maha benar Allah dengan Segala Firmannya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »